449 JCH KLOTER BTH 22 Provinsi Jambi Transit di Bandara Hang Nadim Batam, Diberangkatkan ke Jeddah Pada Dini Hari

sekitarjambi.com – Diberangkatkan dengan menggunakan 3 (tiga) unit kapal terbang maskapai Lion Air secara paralel pada Senin, 3 Juni 2024, 449 jemaah calon haji (JCH) Kelompok Terbang (KLOTER) perdana Provinsi Jambi pada BTH 22, tengah melakukan transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dilaporkan oleh Petugas KLOTER BTH 22, bahwa kedatangan di Batam secara paralel berlangsung pada pukul 17.50 WIB, 17.55 WIB, dan pukul 18.02 WIB. Berjumlah 449 JCH, KLOTER BTH 22 berisikan 205 jemaah Kota Jambi, 3 jemaah Kabupaten Tebo, dan 233 jemaah Kabupaten Sarolangun. Selain itu, KLOTER perdana Provinsi Jambi ini berisikan 5 orang Petugas KLOTER dan 3 orang Petugas Haji Daerah/KBIHU.

Tiba di Bandara Hang Nadim Batam, para jemaah langsung diarahkan oleh petugas menuju ruang tunggu A9. Dilayani oleh petugas, para jemaah diberikan konsumsi berupa snack, minuman, dan makan malam yang disediakan.

Dilaporkan oleh salah satu narasumber yang berada di Bandara Hang Nadim Batam, bahwa para jemaah diberikan 1 kali snack, 1 kali makan malam, serta minuman teh dan kopi yang bisa diisi ulang. Di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, turut dilakukan pembagian boarding pass Saudi Airlines berdasarkan rombongan jemaah.

“Kondisi bandara lumayan padat, kebetulan tadi kami terbang pukul 17.00 WIB dan sampai pukul 18.00 WIB kurang. Kemudian kami diarahkan masuk ke ruang tunggu dan melaksanakan ibadah Shalat Maghrib, lalu diberikan makan malam,” ujar Selviana Fajriyanti yang merupakan JCH KLOTER BTH 22.

Dikatakan pula oleh Selviana, bahwa di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, para jemaah mendapat pengarahan dari pihak maskapai Saudi Airlines tentang tata cara menaiki pesawat.

Diberangkatkan pada hari yang sama yakni Senin, 3 Juni 2024, para jemaah akan melakukan transit sekira 4 jam di Bandara Hang Nadim Batam, menunggu penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi menggunakan maskapai Saudi Airlines pada pukul 23.45 WIB. Para jemaah KLOTER BTH 22 akan melakukan boarding pada pukul 22.00 WIB, sekira 2 (dua) jam sebelum diterbangkan ke Tanah Suci.

Dijadwalkan ketibaan para jemaah KLOTER BTH 22 di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Selasa, 4 Juni 2024 sekira pukul 06.00 WIB, usai menempuh perjalanan udara sekira 6 (enam) jam. (Mk)

Bagikan