Pengajuan Cawagub Mandek, Gubernur Fachrori Siap Bertemu Partai Koalisi

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Pengisian nama Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi menemui jalan buntu. Pasalnya empat dari lima parpol koalisi pengusung Zola-Fachrori yakni partai Nasdem, hilang tanpa kabar. Akibatnya langkah partai koalisi yang dikomandoi Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri untuk mendesak percepatan mengajuan Cawagub terhenti. Artinya bola panas pengajuan Cawagub kini berada di tangan sang Gubernur, dan Gubernur diharap akan mengambil sikap untuk bertemu parpol koalisi.

Menanggapi hal tersebut, Karo Humas dan Protokol Johansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi saat ini telah menyatakan kesiapannya, terkait rencana parpol koalisi yang ingin bertemu membahas pengisian posisi Cawagub. Namun, rencana ini akan terwujud bilamana Gubernur Jambi Fachrori Umar, sudah pulang ke Tanah Air.

“Pak Gubernur sendiri menyatakan sudah siap menerima pertemuan dengan parpol koalisi. Namun, posisi Pak Gubernur sekarang tengah berada di Amerika Serikat menghadiri acara Jambore Pramuka tingkat dunia. InsyaAllah akan pulang 5 Agustus” ujarnya saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (29/7/2019).

Saat ditanya apakah sudah ada surat resmi dari parpol koalisi, Johansyah membeberkan hingga saat ini belum ada sama sekali terkait hal tersebut. “Secara surat menyurat belum ada, kita sejauh ini cuma mendengar pemberitaan dari kawan-kawan media saja” bebernya.
Pihak Pemprov Jambi kata Johansyah, mengaku kapan pun jika parpol koalisi ingin bertemu dengan Gubernur, pihaknya akan selalu siap”. Kita selalu siap, Pak Gubernur siap juga kapanpun untuk bahas soal cawagub setelah pulang dari kegiatan di Amerika” tandasnya.(Fa)

Bagikan

21 thoughts on “Pengajuan Cawagub Mandek, Gubernur Fachrori Siap Bertemu Partai Koalisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: