Pelayanan Diapresiasi Jemaah, PPIH Provinsi Jambi Sambut Kedatangan KLOTER BTH 10

sekitarjambi.com – Jambi, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi menyambut kedatangan Kelompok Terbang (KLOTER) pertama Provinsi Jambi pada musim haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, yakni KLOTER BTH 10, Minggu (7/8/2022) sekira pukul 02.15 WIB.

Hadir secara langsung dalam penyambutan secara seremonial yang diselenggarakan di Aula Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H. Zoztafia, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, Kepala Bidang Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Wahyudi A. Wahab, Kepala Bidang Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Saman, dan para jemaah haji KLOTER BTH 10 yang berjumlah 453 orang.

Dalam laporannya, Ketua KLOTER BTH 10, H. Reflisman menyampaikan bahwa jumlah jemaah haji pada keberangkatan dan kepulangan dengan jumlah yang lengkap yakni 453 orang.

“Alhamdulillah pulang ke tanah air jumlahnya masih lengkap dan dalam kondisi sehat, semoga seluruh jemaah menjadi haji dan hajah yang mabrur,” ujarnya saat memberikan sambutan.

“Saya selaku Ketua KLOTER juga mohon maaf kepada para jemaah apabila dalam memberikan pelayanan dan pendampingan selama ibadah kurang maksimal. Saya juga berterima kasih kepada PPIH Provinsi Jambi yang sudah memberikan pelayanan dan fasilitas untuk jemaah selama menjalankan ibadah di tanah suci,” tambahnya.

Pada acara seremonial penyambutan kedatangan jemaah haji tersebut, turut dilakukan serah terima secara simbolis kedatangan jemaah haji dari PPIH Provinsi Jambi kepada PPIH kabupaten/kota.

“Alhamdulillah jumlah jemaah kembali ke tanah air lengkap, mudah-mudahan jemaah haji KLOTER BTH 10 ini menjadi haji dan hajah yang mabrur. Setelah kami menerima jemaah KLOTER BTH 10 ini, akan diteruskan ke tingkat kabupaten/kota masing-masing. Selanjutnya kita juga akan menerima jemaah haji dari KLOTER berikutnya yakni KLOTER BTH 11 dan 12,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang juga merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Jambi, H. Zoztafia, menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja petugas dalam memberikan pelayanan ibadah haji tahun ini.

“Saya sangat senang melihat jemaah haji tiba di asrama haji dalam kondisi tubuh yang segar bugar. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji, terutama petugas manasik. Karena seluruh arahan pada saat manasik diikuti oleh jemaah sehingga kegiatan ibadah berjalan dengan lancar,” ujar H. Zoztafia.

“Syukur Alhamdulillah saya di usia 23 tahun bisa dipanggil Allah untuk menunaikan haji ke tanah suci. Banyak pengalaman yang saya dapat ketika di tanah suci, salah satunya saya lebih banyak mendapatkan pengetahuan ilmu Agama Islam,” ujar salah seorang jemaah termuda di KLOTER BTH 10 asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Muhammad Fauzan.

Kemudian salah seorang jemaah haji KLOTER BTH 10 asal Kabupaten kerinci, H. Untung Yasril Zubir, mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas ibadah haji yang dengan tulus membantunya dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah dan Madinah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan petugas haji yang telah ikhlas dan bekerja keras membantu kami dalam melaksanakan ibadah haji. Terlebih tahun ini keberangkatan haji tepat usai pandemi Covid-19, sehingga petugas lebih maksimal dalam memberikan pelayanan agar jemaah selalu terjaga kesehatannya. Selain itu dari segi pelayanan hotel, transportasi, dan konsumsi hingga ke tanah air juga berjalan dengan baik dan sangat memuaskan jemaah,” ungkapnya. (Iz)

Bagikan
error: