Pelaku dan Provokasi Demo Sopir Angkutan Batu Bara di Kantor Gubernur Jambi Diselidiki

sekitarjambi.com – Peristiwa demonstrasi ribuan sopir angkutan batu bara yang terjadi di depan Kantor Gubernur Jambi (22/1/24) hingga kini masih menarik perhatian masyarakat. Demontrasi yang mengakibatkan ricuh dan anarkis tersebut kini juga menjadi fokus perhatian pihak kepolisian.

Hal ini karena kericuhan tersebut berdampak pada kerusakan fasilitas bangunan dan lingkungan Kantor Gubernur Jambi. Tidak tanggung-tanggung, kerusakan fasilitas dan lingkungan tersebut ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh, saat ini tim kepolisian tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi pelaku serta memahami apakah ada unsur provokasi yang memicu insiden ricuh dan anarkis tersebut.

Berdasarkan informasi salah seorang narasumber di kepolisian yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa identitas pelaku hingga saat ini masih terus diselidiki.

“Penyelidikan menyeluruh tengah dilakukan untuk menentukan siapa pelaku di balik demonstrasi tersebut, serta mencari tahu apakah ada kelompok atau individu tertentu yang mengorganisir aksi tersebut,” ujarnya pada Selasa (23/1/2024).

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Al Haris, telah mempertegas dan mengecam keras aksi pengrusakan yang terjadi di kantor Gubernur Jambi pada Senin (22/1/2024).

“Silahkan demo, tapi jangan anarkis. Kami meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak mudah terprovokasi,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat dan pemangku kepentingan saat ini masih terus menantikan hasil penyelidikan yang akurat dan transparan. (AD)

Bagikan