Peduli Korban Bencana Kebakaran Mendahara, PetroChina Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, Sebagai wujud kepedulian atas musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di tiga dusun Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (12/6) siang, PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan ratusan paket sembako dan pakaian. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Kecamatan Mendahara, dan diterima langsung oleh Amri Juhardy selaku Camat Mendahara. Selanjutnya bantuan tersebut didistribusikan ke Desa Mendahara Tengah, melalui Pelabuhan Syahbandar Kuala Mendahara.

Pada penyerahan bantuan ini, dihadiri oleh M. Yusuf dan Resmanudin dari Community Development (Comdev) PetroChina Jabung. Bantuan yang diserahkan terdiri dari 1 ton beras, 100 kain sarung, 100 selimut, 60 pack minyak goreng 2 liter, 100 baju daster, 100 karton air mineral, 100 karton mie instan, dan 50 box susu 800 gram.

Pada penyerahannya, M. Yusuf mengatakan, segenap Pimpinan dan Staf PetroChina International Jabung Ltd. mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang melanda permukiman warga di Mendahara Tengah. Bantuan yang diberikan diharap bermanfaat, dan disalurkan segera kepada para korban.

“Kami (red: Petrochina) sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi, semoga para korban di beri kekuatan dan ketabahan. Kami hadir membawa sejumlah bantuan sembako dan pakaian untuk para korban. Dengan adanya bantuan ini, diharap mampu meringankan dan membantu para korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mendahara, Amri Juhardy mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, atas kepedulian terhadap para korban kebakaran. Bantuan yang diberikan segera didistribusikan kepada warga Desa Mendahara Tengah yang terdampak musibah. Bantuan akan dibawa melalui jalur air untuk transit ke Desa Mendahara Tengah.

“Alhamdulillah, kami kembali mendapatkan tambahan bantuan bagi para korban kebakaran, dan kali ini dari PetroChina. Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mendahara mengucapkan terima kasih kepada Petrochina, atas bantuan yang hari ini (12/6) sudah sampai. Dalam pendistribusiannya, kami membentuk tim transit air ke Desa Mendahara Tengah. Pendataan dilakukan melalui papan informasi, guna keterbukaan jumlah bantuan yang diterima.” ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa (8/6), kobaran api menghanguskan 121 unit rumah di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Peristiwa ini terjadi di pusat permukiman padat penduduk sekira pukul 05.20 WIB, dengan mayoritas bangunan rumah berbahan kayu. Api baru dapat dipadamkan setelah beberapa jam kemudian, yakni sekira pukul 08.30 WIB.

Dari jumlah unit rumah yang terbakar, 110 diantaranya hangus hingga rata dengan tanah, dan 11 unit rumah harus dirobohkan untuk mencegah merambatnya api. Atas peristiwa tersebut, bantuan terus datang untuk meringankan beban para korban kebakaran. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. (Rm)

Bagikan
error: