Pansus LKPJ Komisi II DPRD Provinsi Jambi Tinjau UPPB Sungai Melinau

sekitarjambi.com – Merangin, Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jambi tahun anggaran 2019 dari Komisi II DPRD Provinsi Jambi, meninjau langsung Unit Pengolahan dan Pemasaran Bongkar (UPPB) karet di Sungai Melinau, Kabupaten Merangin, Rabu (15/4/2020). UPPB tersebut merupakan program Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. Kedatangan Pansus LKPJ Komisi II diterima langsung Ketua UPPB Sungai Melinau, Kabupaten Merangin.

Ketua Pansus LKPJ Komisi II, Juwanda mengatakan, tujuan meninjau program Pemerintah Provinsi Jambi tersebut terkait peningkatan harga karet petani melalui UPPB karet. “UPPB tersebut telah berfungsi cukup baik, hal itu dapat dilihat dari harga karet di UPPB lebih tinggi dari harga karet yang dijual petani ke tengkulak,” ujar Juwanda.

Ketua GP Ansor Provinsi Jambi ini menuturkan, UPPB tersebut belum terlihat maksimal akibat pengurus UPPB tidak memiliki dana untuk membeli langsung karet petani. Selama ini UPPB hanya menjadi perantara antara petani dan pembeli saja. “UPPB juga memiliki keterbatasan akses ke pembeli, sehingga persaingan harga di pasar lelang juga tidak maksimal,” jelas Juwanda kepada sekitarjambi.com. Juwanda berharap ke depannya, program tersebut tetap berjalan dan diperhatikan secara berkelanjutan agar bisa membantu perekonomian petani.(Fa)

Bagikan

8 thoughts on “Pansus LKPJ Komisi II DPRD Provinsi Jambi Tinjau UPPB Sungai Melinau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: