Sempat Kunjungi Dua Provinsi Terdampak Covid-19, Dinkes Muaro Jambi: Anggota Dewan Harap Mengisolasikan Diri

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dedi Susilo meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manap Kota Jambi, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 01.00 dini hari. Almarhum meninggal setelah didiagnosis pihak Rumah Sakit akibat Serangan Jantung. Hal ini didapat dari surat kematian almarhum.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun sekitarjambi.com, Almarhum sempat melakukan kunjungan ke dua Provinsi yang terdampak dalam zona merah penyebaran Virus Corona pada 15 hingga 20 Maret lalu. Provinsi tersebut adalah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Riau. Keberangkatan Almarhum bersamaan dengan hampir seluruh Wakil Rakyat di Kabupaten Muaro Jambi.

Direktur RS. Abdul Manap Rudi Pardade sendiri belum bisa memastikan terkait penyebab meninggalnya Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi tersebut, apakah dikarenakan Virus Corona. Sebab menurutnya pasien sendiri memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

Menurut penjelasan Rudi, jenazah diurus sesuai dengan prosedur kesehatan. Dan yang mengurus pun dari pihak rumah sakit menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. “Iya kita urus sesuai dengan prosedur dan tadi sudah ada 3 orang dari kita yang mengurus menggunakan APD,” ujarnya.

Jenazah Dedi disebut akan dikebumikan di TPU dekat rumahnya, saat ini masih dilakukan persiapan dari keluarga untuk dimakamkan.

Anggota DPRD Muaro Jambi Diminta Isolasi Mandiri

Sehubungan dengan meninggalnya Sekretaris DPRD Kabupaten Muaro Jambi, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi langsung memberikan maklumat berupa imbauan kepada puluhan anggota dewan yang satu rombongan dengan almarhum, agar bisa menaati beberapa point.

  1. Mengisolasi diri secara ketat di rumah masing-masing.
  2. Menjaga jarak komunikasi di depan anggota keluarga.
  3. Memakai masker 24 jam.
  4. Istirahat yang cukup di ruangan atau di kamar tersendiri di rumah masing-masing.
  5. Amati secara mandiri adanya peningkatan suhu tubuh disertai gejala yang mengarah ke Covid-19.
  6. Tidak keluar selama 14 hari ke depan.
  7. Tingkatkan asupan gizi setiap hari, konsumsi tablet CDR.(Fa)
Bagikan

9 thoughts on “Sempat Kunjungi Dua Provinsi Terdampak Covid-19, Dinkes Muaro Jambi: Anggota Dewan Harap Mengisolasikan Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: