Nekat Mencuri Handphone, Paman dan Sepupu Dihajar Massa

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Dikira pelanggan yang ingin membeli pupuk di toko bunganya, Amin pemilik toko taman bunga di Jl. Cokro Aminoto, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Jelutung, atau tepatnya di depan Mako Damkar Kota Jambi, harus bertegangan dengan seorang pencuri. Kedua pelaku ialah Dayat 18 tahun dan Gilang 24 tahun, yang masih memiliki hubungan darah, yakni sepupu dan paman.

Awalnya pelaku datang dengan berpura-pura membeli pupuk. Lalu Amin memikul pupuk tersebut ke sepeda motor pelaku. Melihat ada kesempatan, dua orang pencuri yang tidak menyia-nyiakan waktu, langsung mengambil handphone korban yang terletak di atas meja. Namun pemilik toko menyadari bahwa handphonenya dicuri, dan langsung mengejar pelaku.

Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil Munsaf mengatakan, saat terjadi aksi tarik-menarik handphone di atas sepeda motor, kedua kendaraan tersebut jatuh, dan mengakibatkan korban mengalami luka parah di bagian paha dan kaki. Karena korban berteriak, warga sekitar pun menolong dan langsung menghajar pelaku. Iptu Aidil mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10 pagi. Kedua pelaku kini harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolsek Jelutung.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 kuhp, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.” ungkapnya. (Dm)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: