Mulai Hari Ini, 7 Tujuh Akses Pintu Masuk Kota Jambi Akan Dijaga

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Mulai hari ini Rabu (1/04/2020), Pemerintah Kota Jambi akan menerapkan kebijakan, dengan cara membatasi akses keluar masuk Kota Jambi. Tujuh titik yang menjadi akses pintu masuk ke Kota Jambi ini dijaga selama 24 jam oleh petugas gabungan Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota Jambi.

7 akses pintu masuk tersebut yakni pintu masuk di paal 11 Kecamatan Mestong, pintu masuk di terminal Alam Barajo dari arah Jaluko, pintu masuk di Jembatan Aurduri 1, pintu masuk Jembatan Aurduri 2, pintu masuk di Bandara Sultan Thaha, pintu masuk eks pasar angso duo dari Sungai Batanghari, dan pintu masuk di Kawasan Talang Duku.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menegaskan, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan khusus tidak diperbolehkan masuk ke Kota Jambi. “Kami ingin menjaga saudara-saudara semua, jadi sama-sama kita lakukan dengan hati yang ikhlas,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Untuk diketahui, yang boleh ke Kota Jambi adalah warga yang berbelanja kebutuhan pokok, bekerja, sakit, atau mobil jasa pengiriman ekspedisi. Petugas akan memeriksa seluruh warga yang akan masuk maupun keluar Kota Jambi, dengan sistem protap kesehatan. Mulai dari screening hingga riwayat kontak, kemudian melalui personel juga akan melakukan pencatatan alasan masyarakat melakukan kunjungan keluar maupun masuk Kota Jambi. Dengan sistem tersebut, tentunya ke depan akan ada antrean panjang kendaraan yang membuat tidak nyaman. Wali Kota Fasha menyampaikan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan karena hal tersebut untuk keselamatan. (Ita)

Bagikan

30 thoughts on “Mulai Hari Ini, 7 Tujuh Akses Pintu Masuk Kota Jambi Akan Dijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: