MUI Merangin Ajak Masyarakat Tumbuhkan Sikap Nasionalisme dan Toleransi

sekitarjambi.com – Merangin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin, Dr. H. M. Joni, Lc., M.A. mengatakan, hampir seluruh kegiatan radikalisme kemudian mengarah ke ekstremisme dan berujung pada tindakan terorisme. Dimana hal ini kerap diawali dengan sikap intoleransi. Artinya, sikap intoleransi merupakan bibit dari kegiatan radikalisme dan terorisme.

Menyikapi hal tersebut, Joni yang juga merupakan tokoh agama Kabupaten Merangin, mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan sikap nasionalisme dan menumbuhkan sikap toleransi, baik dalam beragama maupun berbudaya.

“Sudah sewajarnya kita semua menolak segala sifat dan sikap paham radikalisme yang menyebabkan sikap intolerir serta anti Pancasila, seharusnya kita menanamkan sikap nasionalisme dan toleransi untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ketua MUI Kabupaten Merangin tersebut.

Joni juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di Provinsi Jambi, khususnya masyarakat Kabupaten Merangin, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak umat Islam untuk bersatu mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Mari bersama-sama kita wujudkan negeri yang makmur, aman, maju, dan kondusif,” tegasnya. (Iz)

Bagikan
error: