Ini Arahan MUI Kota Jambi Mengenai Pelaksanaan Shalat Jumat Esok Hari

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Mencermati perkembangan situasi terkini terkait dengan pandemi virus corona di wilayah Kota Jambi, Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kota Jambi akhirnya kembali mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan kebijakan terkait persoalan shalat Jumat.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler oleh sekitarjambi.com, Ketua MUI Kota Jambi Tarmizi Sibawaihi mengatakan, shalat Jumat di Kota Jambi agar bisa tetap dilaksanakan dengan seperti biasa. Walaupun di Kota Jambi telah banyak orang yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19, dan ada satu pasien positif corona dirawat di Rumah Sakit Raden Mataher. “Kita berharap untuk shalat Jumat bisa dijalankan seperti biasanya, tapi dengan beberapa catatan.” jelasnya.

Tarmizi menambahkan, ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan pengurus masjid yang melaksanakan shalat Jumat. Pertama, masjid tersebut diharap bisa menyediakan hand sanitizer atau sabun di tempat wudhu. Kedua, khotbah shalat Jumat harus dipersingkat. Ketiga untuk pembacaan surah harus yang pendek. Dan keempat, doa bisa dipersingkat.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap memantau perkembangan shalat Jumat besok untuk bisa jadi bahan evaluasi. Evaluasi akan dilakukan bersama Kementerian Agama Kota Jambi, guna pelaksanaan shalat Jumat di pekan berikutnya.(Fa)

Bagikan

30 thoughts on “Ini Arahan MUI Kota Jambi Mengenai Pelaksanaan Shalat Jumat Esok Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: