Mahasiswa Desak Dewan Tutup PT. Bungo Limbur

sekitarjambi.com – Bungo, Aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPRD Kabupaten Bungo berlangsung panas hingga nyaris ricuh. Massa yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan masyarakat, mempermasalahkan keberadaan PT. Bungo Limbur yang berada di Desa Tanjung Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo. Pasalnya akibat dari limbah yang diduga berasal dari operasional PT. Bungo Limbur, berdampak kepada masyarakat di enam desa yang berada di lingkungan perusahaan.

Kedatangan para pendemo diterima langsung oleh komisi tiga DPRD Bungo. Dalam orasinya, mahasiswa mengajukan lima tuntutan, salah satunya standar operasional penanganan limbah, dan izin prinsip PT. Bungo Liumbur. Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Bungo, Darwandi mengatakan, dari lima tuntutan yang diajukan massa, DPRD Bungo akan melakukan pemanggilan instansi terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perizinan. “Segera kita akan panggil dinas yang terkait,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Sementara itu, Koordinator Aksi unjuk rasa, Imam Badawi dan Hidayah mengatakan, kedatangan massa di gedung DPRD Bungo, untuk memfasilitasi permasalahan keberadaan limbah PT. Bungo Limbur, serta pertanyaan mengenai aliran dana CSR dan tenaga kerja yang direkrut dalam operasional perusahaan. Jika permasalahan yang diajukan tidak juga menemui titik terang, massa mengancam melakukan demonstrasi secara langsung di PT. Bungo Limbur.(Ilham)

Bagikan

One thought on “Mahasiswa Desak Dewan Tutup PT. Bungo Limbur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: