Lima Mahasiswa Politeknik Jambi Sukses Ikuti PMMB FHCI Batch II

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Tepatnya pada tahun 2019, merupakan tahun pertama bagi Politeknik Jambi mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat batch II. PMMB yang digelar oleh Forum Human Capital Indonesia ini, diikuti oleh 120 Badan Usaha Milik Negara, dan 131 Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Politeknik Jambi yang mengedepankan kebijakan kampus merdeka, merupakan satu-satunya Politeknik yang mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat dari Provinsi Jambi.

5 mahasiswa Politeknik Jambi yakni Gilang Romadhan, F. Firmansyah Ganda Batubara, Edi Susanto, Ditha Putri Wahyuni, dan Indra Bagus Siraie, berhasil diterima magang di BUMN ternama Indonesia. 1 orang ditempatkan di PT. Rekayasa Industri, 3 orang ditempatkan di PT. Bukit Asam, dan 1 orang lagi ditempatkan di PT. Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung.

Mahasiswa tersebut berasal dari 4 program studi yakni 1 orang dari Akuntansi, 2 orang dari Teknik Listrik, 1 orang dari Teknik Elektronika, dan 1 orang dari Teknik Mesin. Hal ini membuktikan bahwa, mahasiswa Politeknik Jambi mampu bersaing dengan 131 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Berbagai benefit juga didapatkan oleh peserta, yakni kesempatan magang industri, uang saku, dan sertifikat.

Saat ditanyai mengenai proses penyeleksian, para mahasiswa mengaku proses ini dilakukan cukup panjang, yakni seleksi dimulai dari kampus berupa seleksi nilai, leadership group discussion, tes potensi akademik, dan interview. Mahasiswa yang berhasil lolos didaftarkan secara online oleh pusat pengembangan Politeknik Jambi di website PMMB. Tidak hanya itu, mahasiswa yang berhasil ter-match up akan diseleksi kembali oleh BUMN tempat mereka akan melakukan magang.

Direktur Politeknik Jambi, Hilda Porawati berharap dengan adanya kegiatan magang tersebut, mahasiswa dapat memperoleh banyak ilmu dan wawasan serta mampu diterapkan langsung di dunia kerja. “Ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan yang di miliki masing-masing mahasiswa yang bertujuan setelah selesai kuliah langsung bisa mendapatkan pekerjaan,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 lalu hingga 31 Agustus 2020 mendatang. Kunjungi website Politeknik Jambi di PMB.PoliteknikJambi.ac.id. (Wri)

Bagikan

One thought on “Lima Mahasiswa Politeknik Jambi Sukses Ikuti PMMB FHCI Batch II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: