Lapas Klas II A Jambi Over Kapasitas Lima Kali Lipat

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumlah narapidana di lapas klas II A Jambi saat ini over kapasitas hingga 5 kali lipat. Kepala lembaga pemasyarakatan klas II A Jambi Yusran Sa’ad mengakui kepada sekitarjambi.com, bahwa lapas di Jambi hingga saat ini over dan perlu perhatian. “Kalo di katakan over kapasitas itu sangat, bahkan bisa di katakan over crowded,” tegas Yusran.

Diketahui saat ini jumlah penghuni lapas Jambi mencapai 1.350 orang, tersebar dalam 10 blok hunian. Normalnya, lapas Jambi hanya bisa menampung 280 orang.

Akibat hal tersebut, penambahan ruang tahanan harus dilakukan. Namun penambahan terhambat dengan adanya pemindahan narapidana. Dalam proses pemindahan tersebut terdapat beberapa kendala yakni keamanan.

Lebih lanjut Yusran menambahkan, pada Januari tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mengirimkan 300 orang untuk mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial lapas narkotika Muara Sabak. “Kami lapas Jambi sebagai lapas penyanggah akan menyiapkan 300 orang untuk dikirim, dimana tentunya penghuni lapas yang akan dikirimkan harus dilakukan asesmen terlebih dahulu,” tutupnya.(Fa)

Bagikan

2 thoughts on “Lapas Klas II A Jambi Over Kapasitas Lima Kali Lipat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: