Baru Dibangun, Jogging Track Danau Sipin Amblas Sepanjang 25 Meter

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jogging track yang dibangun Pemerintah Kota Jambi di kawasan wisata danau Sipin, mengalami kerusakan atau amblas. Padahal jogging track ini belum setahun selesai dibangun. Posisi jogging track terlihat sangat miring dari posisi semula. Tidak hanya itu, bronjong yang dibangun oleh Provinsi Jambi bersama BWSS VI juga tampak mengalami kerusakan. Kerusakan ini terjadi saat air di Danau Sipin mengalami peningkatan volume.

Saat dikonfirmasi sekitarjambi.com, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi Momon Sukmana Fitra mengatakan, amblasnya bagian jogging track disebabkan bergeraknya bronjong. Yang longsor itu akibat bronjongnya bergerak sehingga membuat tanah di bawah ikut keluar jadi bergerak lah bronjong itu,” tuturnya. Ditambahkan, setidaknya ada 25 meter jogging track mengalami kerusakan.

Dinas PUPR Kota Jambi akan menganggarkan Rp 700.000,- untuk perbaikan jogging track pada tahun 2020 mendatang. Sementara untuk bronjong, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI untuk tindak lanjutnya. (Ita)

Bagikan

One thought on “Baru Dibangun, Jogging Track Danau Sipin Amblas Sepanjang 25 Meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: