Lantai dan Atap Jebol, SD Negeri 59 Penyengat Olak Memprihatinkan

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Jebolnya lantai SD Negeri 59, Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, diduga akibat tiang penyangga yang tidak kuat menahan beban. Jebolnya lantai tersebut diinformasikan terjadi sejak lama, namun upaya memperbaiki secara seadanya, yakni dengan menambal menggunakan semen, tidak berarti dapat memperbaiki secara permanen. Hingga kini lantai bangunan sekolah tersebut kembali jebol, dan hanya ditutup menggunakan triplek serta meja, guna menghindari adanya pelajar yang terjatuh.

Kepala SD Negeri 59 Desa Penyengat Olak, Halimah menuturkan, jebolnya lantai sekolah terjadi sejak lima tahun lalu, namun hingga kini belum ada perbaikan secara permanen oleh instansi terkait. “Kami berharap agar sekolah ini bisa segera di perbaiki,” ujarnya.

Pihak sekolah telah melaporkan kondisi kerusakan bangunan sekolah kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, namun hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan. “Sudah kami laporkan dan dinas terkait menyuruh menunggu, nanti akan diperbaiki,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Kondisi memprihatinkan bangunan SD Negeri 59 Desa Penyengat Olak ini pun mendapat perhatian warga setempat. Masyarakat hanya dapat membantu secara swadaya, namun perbaikan tidak dapat dilakukan secara permanen.(Nfi)

Bagikan

47 thoughts on “Lantai dan Atap Jebol, SD Negeri 59 Penyengat Olak Memprihatinkan

Tinggalkan Balasan

error: