KPU Tanjabtim Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, Bertempat di kantor KPU Tanjung Jabung Timur pada Kamis (11/06), Komisi Pemilihan Umum Tanjung Jabung Timur melakukan rapat bersama, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, yang berlangsung pada 9 Desember mendatang. Rapat ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Tanjab Timur, dan perwakilan Dinas terkait diantaranya Badan Kesbangpol, Badan Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, dan BPBD Tanjab Timur.

Dalam pembahasannya, KPU Tanjung Jabung Timur melakukan koordinasi bersama peserta rapat yang hadir, untuk memastikan persiapan dan kelanjutan Pilkada Serentak 2020. Dimana karena terbitnya Perpu No. 2 tahun 2020 untuk pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, bahwa Pilkada Serentak akan tetap berlangsung pada 9 Desember 2020, karena telah memiliki dasar dan regulasi yang jelas.

Selain itu tertanggal 15 Juni 2020, direncanakan pengaktifan kembali anggota PPK dan PPS, dengan menunggu PKPU tahapan yang sudah sampai di Kemenkumham,bdan kini hanya menunggu hasilnya untuk Pilkada Serentak mendatang.

Oleh karena itu, guna mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Virus Corona, KPU Tanjung Jabung Timur dalam hal ini mengajukan sejumlah perlengkapan alat pelindung diri untuk para petugas. Dan didapat hasil, bahwa Pemkab Tanjung Jabung Timur melalui Badan Keuangan Daerah, menyanggupi permintaan KPU.

Ketua KPU Tanjung Jabung Timur, Nurkholis menjelaskan, untuk PKPU tahapan, KPU mengajukan perlengkapan APD berupa masker, sarung tangan, thermogun, hand sanitizer dan pelindung wajah, yang bertujuan memastikan petugas yang bekerja dalam kondisi aman. “Ini semua sudah dibahas secara nasional dan juuga kita lakukan pencegahan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Oleh karena itu KPU Tanjung Jabung Timur bersama Badan Keuangan Daerah menyepakati, untuk total anggaran tambahan dalam memenuhi kebutuhan APD hingga penyelenggaraan Pilkada nantinya sebesar 4,1 Miliar Rupiah.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjung Jabung Timur menyampaikan, KPU Tanjung Jabung Timur telah berhasil melakukan optimalisasi dan efisiensi anggaran, dari NPHD 2019 lalu sebesar 900 juta rupiah, bersumber dari pemangkasan anggaran anggaran bimtek maupun perjalan dinas, yang nantinya akan digunakan untuk penambahan sejumlah TPS. (Rma)

Bagikan

4 thoughts on “KPU Tanjabtim Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

  • Oktober 15, 2020 pada 10:38 am
    Permalink

    I think this is one of the most important information for me.
    And i am glad reading your article. But should remark on few general things, The site style is great, the
    articles is really nice : D. Good job, cheers

  • Oktober 15, 2020 pada 2:05 pm
    Permalink

    Piece of writing writing is also a fun, if you be familiar with after that
    you can write if not it is complicated to write.

  • Oktober 15, 2020 pada 2:37 pm
    Permalink

    I’m not sure where you are getting your information, but good topic.
    I needs to spend some time learning much more or understanding more.
    Thanks for wonderful information I was looking for this
    information for my mission.

  • Oktober 15, 2020 pada 2:58 pm
    Permalink

    Hi there, I enjoy reading all of your article post.
    I like to write a little comment to support you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: