Kebakaran Nipah Panjang Ludeskan 16 Rumah dan 4 Sepeda Motor

sekitarjambi.com – Kota Jambi_ Kebakaran hebat yang terjadi di kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalap habis 16 rumah, 4 sepeda motor dan 3 kapal motor di kelurahan Nipah Panjang 1, kecamatan Nipah Panjang.

Berdasarkan keterangan tertulis BPBD kabupaten Tanjabtim, Ada 16 rumah padat penduduk ludes terbakar. Selain itu, 4 rumah warga lainnya terpaksa dirobohkan, untuk menghindari jalaran api. Diketahui, awal munculnya api berasal dari gudang penampungan ikan milik salah seorang warga.

Mayoritas rumah warga yang terbakar merupakan rumah panggung semi permanen. Rumah-rumah tersebut berada di pinggir sungai. Saat kejadian, kobaran api tiba-tiba membumbung tinggi, sehingga membuat panik ratusan warga yang bermukim di sekitar lokasi.

Kebakaran mulai terjadi sejak pukul 09.30 WIB, petugas pemadam kebakaran kecamatan dibantu anggota TNI Koramil Nipah panjang dan masyarakat sekitar harus berjibaku memadamkan api. Si jago merah baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.45 WIB.

Kondisi surutnya air membuat petugas pemadam dan masyarakat kesulitan. Sejumlah petugas damkar pun harus rela terjun ke sungai untuk mendapatkan air guna memadamkan api. Selain itu, akses jalan menuju tempat kejadian peristiwa kebakaran jauh dari jalan dan melewati lorong, sehingga mobil dinas kebakaran tidak dapat masuk ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah ini. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Berikut Data Rumah yang terbakar atas 16 KK dengan rincian Nama sbb:

  1. H. Nurdin / Udin Kadas
  2. H. Bakri
  3. H. Asis
  4. H. Daeng Matero
  5. Tuti / Bedu
  6. Bahri
  7. Rapik
  8. Saing
  9. Cuding
  10. Acok
  11. Sanudin
  12. Ma’ali
  13. Azis
  14. ALeng
  15. Angku
  16. Nurbaya

Data rumah yang dirobohkan/dirusak,
4 KK atas nama:

  1. Sultan
  2. Bassek
  3. Malla
  4. Tika

Data Kapal Motor yang terbakar 3 Unit milik:

  1. H. Nurdin / Udin Kadas
  2. H. Gani
  3. Ceri

Data Sepeda Motor yang terbakar 4 Unit milik:

  1. H. Gani
  2. Daus
  3. Ita
  4. Anggi

(eko)

Bagikan

37 thoughts on “Kebakaran Nipah Panjang Ludeskan 16 Rumah dan 4 Sepeda Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: