Kapal Karam, Tiga Nelayan Nyaris Tenggelam

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Akibat kapal bocor dan ombak tinggi pada Jumat (7/02/2020) malam, membuat tiga nelayan yang tengah mencari ikan nyaris tenggelam. Beruntung Basarnas Jambi berhasil melakukan evakuasi para nelayan.

Komandan Tim Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, Asrul Yadi menjelaskan, kejadian ini berawal dari laporan pihak keluarga nelayan tersebut. Dituturkan Asrul, kejadian tersebut saat para korban tengah menjaring ikan pada sore hari. Saat itu angin kencang disertai ombak tinggi menerjang laut, sehingga nahkoda kapal memutuskan untuk berlindung di tepian. Namun pada saat di perjalanan, tiba-tiba lunas kapal atau bagian bawah kapal lepas dikarenakan baut tinggi putus. Sehingga air laut masuk ke dalam kamar mesin dan membuat kapal tenggelam.

Mendapat laporan tersebut, tim langsung bergerak menuju Sungai Pengabuan tepatnya di depan alur parit 10 Pangkal Babu. Tim Basarnas bersama BPBD dan Polres Tanjab Barat melakukan penjemputan pada pukul 9 malam. Pada proses evakuasi, dilanjutkan hingga ke dermaga sekira pukul setengah 10 malam. Beruntung pada saat kejadian tersebut ketiga korban dalam keadaan selamat. Ketiga nelayan tersebut atas nama Agus Nurmansyah 38 tahun warga Kelapa Gading, M. Azmi 35 tahun warga harapan, dan Nahrudin 50 tahun warga Harapan. (Sry)

Bagikan

11 thoughts on “Kapal Karam, Tiga Nelayan Nyaris Tenggelam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: