Jemaah Haji KLOTER BTH 11 Provinsi Jambi Tiba di Madinah Pada Pukul 14.00 WAS

sekitarjambi.com – Mekkah, Jemaah Haji asal Provinsi Jambi yang teragabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 11, hari ini Jumat (29/7/2022) diberangkatkan dari Mekkah ke Madinah.

Pembimbing Ibadah KBIHU KLOTER BTH 11, Muhammad Nuh, melalui kiriman video pesan WhatsApp kepada tim sekitarjambi.com, menginformasikan bahwasanya jemaah bersiap untuk keberangkatan ke Madinah sejak pukul 05.00 Waktu Arab Saudi (WAS), tepatnya usai melaksanakan shalat subuh.

“Jemaah sudah mulai bersiap sejak pukul 05.00 WAS dan pukul 07.00 WAS seluruh jemaah sudah menaiki bus. Sekira pukul 14.00 WAS, jemaah tiba di Madinah,” ujar Rusli Adam selaku Pembimbing Ibadah KLOTER BTH 11 Provinsi Jambi, pada kiriman rekaman videonya.

“Setiba di Madinah, usai Shalat Ashar akan langsung mulai ibadah Shalat Arbain. Mudah-mudahan jemaah terpenuhi semua ibadah Shalat Arbain dan ziarahnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua KLOTER BTH 11 Provinsi Jambi, Jamaluddin, menyampaikan bahwasanya pada keberangkatan ke Madinah, seluruh jemaah KLOTER BTH 11 dengan jumlah sebanyak 457 jemaah dipastikan dalam keadaan sehat dan lengkap.

“Untuk sampai saat ini, Alhamdulillah seluruh jemaah sehat dan lengkap tidak ada yang ditanazulkan. Semua jemaah juga sudah siap untuk menyelenggarakan Shalat Arbain di Madinah,” terangnya.

Salah seorang jemaah KLOTER BTH 11 Provinsi Jambi, Asparin mengungkapkan syukur karena di penghujung rangkaian ibadah haji ini dapat mengunjungi Kota Madinah.

“Yang jelas kita semua jemaah haji sudah berada di penghujung rangkaian ibadah haji, tentunya sangat bersyukur. Selain mendatangi Mekkah, juga berkesempatan mendatangi Madinah. Semoga diberikan keselamatan baik dalam menjalankan ibadah maupun hingga kepulangan ke tanah air,” ungkapnya.

Setiba di Madinah, seluruh jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam tiga KLOTER yakni BTH 10, 11, dan BTH 12 menempati Hotel Az-Zahra yang berada tepat di sebelah kanan arah kiblat Masjid Nabawi. (Iz)

Bagikan
error: