JCH Asal Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Jadi Jemaah Pertama yang Tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (KLOTER) BTH 10 asal Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, menjadi rombongan pertama yang tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, pada Jumat (24/6/2022). Rombongan JCH tersebut tiba sekira pukul 07.00 WIB disambut secara langsung oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi bertempat di aula asrama haji.

Disampaikan oleh perwakilan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pahrizal, bahwa rombongan JCH berangkat menuju Kota Jambi sekira pukul 16.00 WIB pada Kamis (23/6/2022) dengan menggunakan armada mobil van merk Toyota Hiace .

“Tamu Allah pada musim haji tahun ini (2022) dari Kabupaten Kerinci berjumlah 121 jemaah dan dari Kota Sungai Penuh sebanyak 47 jemaah. Jadi total keseluruhan 168 jemaah,” ungkapnya.

Pantauan tim sekitarjambi.com, PPIH Provinsi Jambi menyediakan kursi roda untuk JCH yang kelelahan atau membutuhkan, namun seluruh JCH tampak dalam keadaan sehat dan bugar saat tiba di aula asrama.

“Kami serahkan 168 jemaah ini ke PPIH Provinsi Jambi, Alhamdulillah seluruhnya dalam keadaan sehat wal afiat,” ungkapnya.

PPIH Provinsi Jambi, melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jambi, H. Zoztafia, menyambut baik atas kedatangan rombongan JCH. Ia berharap, JCH yang sudah tiba di asrama haji untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

“Kami sangat senang menerima kedatangan tamu Allah ini, kami mengucapkan selamat datang, dan kami berharap kepada jemaah sekalian agar memanfaatkan waktu di asrama haji untuk istirahat. Jemaah akan kami layani dengan baik, karena setelah diserahkan ke kami, maka menjadi tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Setelah JCH mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan hingga memasuki kamar asrama haji untuk beristirahat, maka di sore hari sekira pukul 16.00 WIB, seluruh jemaah mengikuti kegiatan manasik haji di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi. (Iz)

Bagikan
error: