Jalur Puncak Sungai Penuh – Tapan Kembali Longsor

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Hujan deras mengguyur Kota Sungai Penuh membuat jalur puncak Kota Sungai Penuh menuju Kabupaten Pesisir Selatan longsor dan menutupi jalan nasional. Atas peristiwa ini, akses transportasi sempat lumpuh total.

Tanah yang masih labil ditambah hujan deras menjadi penyebab terjadinya longsor. Kali ini longsor terjadi di dua titik yakni kilometer 41 dan kilometer 42 pada pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolpos Puncak Polres Kerinci Brigadir Maizon Efendi, pada saat kejadian longsor, Polisi, TNI dan petugas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV langsung meninjau lokasi. Satu unit alat berat diterjunkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Usai dibersihkan, pada senin pukul 4 dini hari kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut.

Brigadir Maizon Efendi mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati melewati jalan tersebut sebab jalannya masih licin. “Untuk pengendara diimbau agar berhati-hati karena cuaca yang tidak menentu bisa mengakibatkan longsor,” ujarnya.

Diketahui, jalur puncak Kota Sungai Penuh kerap terjadinya longsor apabila musim hujan. Banyak titik lokasi terjadinya rawan longsor. Penanganan longsor kali ini terbilang cepat dibandingkan sebelumnya.(Fdry)

Bagikan

9 thoughts on “Jalur Puncak Sungai Penuh – Tapan Kembali Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: