Ini yang Terjadi Saat Ratusan Warga Blokade Jalan di Sridadi

sekitarjambi.com – Batanghari, Ratusan warga di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi melalukan aksi blokade jalan, Senin (6/6/2022). Masyarakat memblokir jalan lantaran kesal karena truk pengangkut batu bara yang tidak mengindahkan Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi No. 1165 Tahun 2022 yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Gubernur Jambi.

Berdasarkan video rekaman warga yang viral di media sosial, aksi blokade jalan tersebut dilakukan dengan memindahkan dua unit tenda ke tengah jalan.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo, Nahrowi menyampaikan, aksi demo dilakukan berdasarkan hasil musyawarah masyarakat Kelurahan Sridadi pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 yang dihadiri oleh Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda, dan BABINKAMTIBMAS.

“Truk angkutan batu bara dilarang melintas dan memasuki wilayah Kelurahan Sridadi sebelum pukul 18.00 WIB. Selain itu truk angkutan batu bara dilarang parkir di bahu jalan di sepanjang wilayah Kelurahan Sridadi,” ungkap Nahrowi.

Aksi penutupan jalan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Akibatnya terjadi kemacetan di jalan tersebut. Kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut mengular hingga berkilo-kilometer.

Mirisnya lagi terdapat salah seorang pengendara mobil yang membawa seorang jenazah bayi terjebak macet selama tiga jam.

“Dari RSUD Mattaher, tujuan mau ke Sungai Bengkal Tebo, terjebak macet selama tiga jam,” ungkap seorang ibu yang menggendong bayi yang sudah meninggal tersebut. (Iz)

Bagikan
error: