Ini Hasil Uji SWAB Empat Pasien Covid-19 Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumlah pasien positif virus corona di Provinsi Jambi, saat ini telah mencapai 38 orang. Dari jumlah tersebut, baru satu pasien dinyatakan sembuh. Namun pada Senin 4 Mei 2020 ada 4 pasien lagi yang berpotensi sembuh. Hal ini dikarenakan uji SWAB 4 pasien virus corona tersebut, hasilnya negatif.

Juru bicara Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menerima 13 hasil uji SWAB pada hari Senin 4 Mei 2020. Dari 13 hasil uji SWAB tersebut, terdapat hasil 6 pasien positif virus corona.

Dari hasil uji SWAB 6 pasien virus corona ini, 4 orang hasilnya dinyatakan negatif. 4 orang tersebut diantaranya, pertama, laki-laki berinisial IA berusia 31 tahun, yang merupakan pasien 04 asal Kabupaten Bungo. Kedua, perempuan berinisial KY 31 tahun, yang merupakan pasien 09 asal Kabupaten Merangin. Pasien 09 ini merupakan istri pasien 04 yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Hanafie Bungo. Ketiga, laki-laki berinisial AE 48 tahun merupakan pasien 07 asal Kota Sungai Penuh, yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit A. Thalib Kerinci. Dan yang keempat, laki-laki berinisial II berusia 65 tahun, yang merupakan pasien 03 asal Kabupaten Bungo.

UJI SWAB PASIEN COVID-19 ASAL KERINCI DAN TANJABBAR HASILNYA POSITIF

Selain keempat pasien ini yang sudah dinyatakan negatif hasil uji SWAB, ada 2 pasien positif virus corona, yang hasil uji SWAB-nya masih positif. 2 orang tersebut diantaranya yakni pasien 02 asal Kabupaten Kerinci, yang merupakan laki-laki berinisial ND dan berusia 53 tahun. Pasien 02 ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Kerinci. Kedua, pasien 05 asal Kabupaten Tanjab Barat yang merupakan perempuan berinisial NJ 40 tahun. Pasien ini menjalani perawatan di Rumah Sakit K. H. Daud Arif Kuala Tungkal.

UJI SWAB ENAM PASIEN DALAM PENGAWASAN HASILNYA NEGATIF

Selain 6 pasien positif virus corona, Pemerintah Provinsi Jambi juga menerima 7 hasil uji SWAB pasien dalam pengawasan, yakni dari Kabupaten Tebo, Bungo, dan Kabupaten Merangin. Dari tiga Kabupaten ini, 4 PDP asal Merangin yang merupakan klaster Gowa, dinyatakan negatif. Kemudian PDP asal Sarolangun dengan inisial NP 49 tahun, PDP asal Bungo dengan inisial SA 26 tahun, dan terakhir PDP asal Tebo dengan inisial TH 56 tahun, semua hasil uji SWABnya negatif. PDP yang hasilnya negatif sudah diperbolehkan pulang, namun tetap melakukan isolasi mandiri di rumah. (SJ)

Bagikan

42 thoughts on “Ini Hasil Uji SWAB Empat Pasien Covid-19 Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: