H-5 Keberangkatan, Ini Kegiatan JCH Jambi Mulai Tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia, memastikan bahwa persiapan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) sudah mencapai 100 persen.

“Kesiapan Alhamdulillah sudah 100 persen baik dari persiapan dokumen, asrama, akomodasi, dan segala kebutuhan teknis lainnya,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Rapat Teknis dan Simulasi Pemberangkatan Jemaah Haji Provinsi Jambi tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Di hadapan seluruh stakekholder dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia juga menyampaikan rundown kegiatan JCH mulai dari kedatangan di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi hingga keberangkatan ke Bandara Sultan Thaha Jambi.

Ia menjelaskan untuk rundown kegiatan JCH dengan estimasi kedatangan di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi sekira pukul 08.00 WIB, maka JCH akan disambut secara resmi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi bertempat di aula, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, pemberian gelang identitas, kemudian pemberian living cost dan insentif karu/karom, dilanjutkan dengan pemberian kartu identitas dan akomodasi, kemudian mobilisasi JCH untuk masuk ke asrama.

Sementara itu, untuk kegiatan JCH selama di asrama setelah menyelesaikan mobilisasi JCH masuk asrama, maka jemaah langsung mengikuti makan siang. Setelah itu kembali ke aula asrama untuk mengikuti kegiatan visitasi dan edukasi, kemudian dilanjutkan dengan manasik haji. Lanjut di malam hari diawali dengan makan malam, kemudian diisi dengan pemantapan karu/karom, dan istirahat. Kemudian keesokan harinya setelah sarapan pagi pada subuh hari, JCH disiapkan untuk keberangkatan ke Bandara Sultan Thaha Jambi.

Disampaikan oleh Sekretaris PPIH Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Muhammad Bafadhal, keberangkatan JCH dari asrama ke bandara menggunakan transportasi yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pemprov sudah menyiapkan 10 unit bus untuk mengantarkan jemaah dari asrama ke bandara, masing-masing bus diisi maksimal 50 jemaah. Untuk transportasi udara dari Bandara Sultan Thaha menuju Bandara Hang Nadhim Batam menggunakan Maskapai Lior Air, satu kloter terdapat tiga maskapai yang disiapkan,” jelasnya. (Iz)

Bagikan
error: