Gubernur Fachrori Lantik Pimpinan Baznas Provinsi Jambi Periode 2020-2025

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Rabu (10/06) pagi, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengambil sumpah, dan melantik pimpinan badan amil zakat nasional atau BAZNAS Provinsi Jambi, masa bakti 2020-2025. Agenda pengambilan sumpah ini dilaksanakan di ruang rapat kerja Gubernur Jambi.

Lima pimpinan yang dilantik tersebut adalah Hasan Basri sebagai ketua, Abdul Manan sebagai wakil ketua I, Mohammad Ishak sebagai wakil ketua II, Sri Rahayu sebagai wakil ketua III, dan Fauriah Azes sebagai wakil ketua IV. Dari lima pimpinan tersebut, hanya Mohammad Ishak yang masih bertahan dari periode sebelumnya.

Gubernur Fachrori menyampaikan, saat ini Provinsi Jambi dalam situasi yang tidak biasa, karena pandemi Virus Corona belum berakhir. “Tugas BAZNAS ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, karena akan menjadi salah satu garda terdepan, dalam berinteraksi dengan masyarakat Provinsi Jambi, terkait upaya pencegahan virus corona.” jelasnya.

Gubernur Fachrori berharap dengan kemampuan dam pengetahuan yang dimiliki oleh lima pimpinan ini, dapat memajukan BAZNAS, dan cepat bersinergi dengan program Jambi Tuntas 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Muhamad menilai, kelima pimpinan yang baru dilantik ini saling melengkapi di bidang masing-masing. “Kelimanya memiliki background yang berbeda dan itu sangat bagus agar BAZNAS Provinsi dapat bekerja secara maksimal kedepanya,” ujarnya. Leboh lanjut Muhamad berharap, BAZNAS Provinsi Jambi masa bakti 2020-2025 bisa segera mengumpulkan para muzakki.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Jambi masa bakti 2020-2025, Hasan Basri mengatakan akan segera bekerja maksimal, guna memenuhi tuntutan amanah yang diemban. “Kita akan jalankan Program baru yang ditawarkan BAZNAS Provinsi Jambi masa bakti 2020-2025, adalah unit pengumpul zakat milenial.” tutupnya. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: