Gubernur Fachrori di Luar Negeri, Cornelis Sebut Jambi Auto Pilot

Courtesy by Humas Pemprov Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Lawatan Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar ke Amerika Serikat, menuai kritikan dari pelbagai fraksi di DPRD Provinsi Jambi. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, usai ditemui pasca memimpin rapat paripurna tentang pandangan fraksi partai.

Cornelis menganggap kritikan yang dilontarkan pelbagai macam fraksi tersebut hal yang wajar. Sebab kritikan tersebut kata Cornelis, agar dijadikan catatan untuk Gubernur Provinsi Jambi, guna menilai mana hal yang penting dilakukan maupun yang tidak penting. “Ya menjadi catatan buat saya bagi saudara Gubernur untuk menilai diri sendiri tentang kinerja daripada pemerintahan, mana yang penting dan tidak penting. Sebab ada banyak agenda yang tengah menanti, baik itu APBD Pusat, APBD Murni dan lain sebagainya,” katanya kepada sekitarjambi.com Jumat (2/8/2019).

Lanjut Cornelis, lawatan Gubernur tersebut untuk bisa dijadikan cambuk karena tetap pergi keluar negeri di saat posisi wagub kosong, dan menyerahkan urusan kepada Sekretaris Daerah. Cornelis tak segan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk sekarang bisa dikatakan ‘autopilot’ atau berjalan seolah otomatis. “Ya, autopilot yang masih on the track,” sembari tertawa.

Courtesy by Humas Pemprov Jambi

Menanggapi adanya spekulasi ‘autopilot’ pada Pemprov Jambi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi justru membantah. Sebab dirinya sudah mendapatkan mandat dari Gubernur Provinsi Jambi, guna mengurusi urusan Pemerintahan ketika Gubernur bertolak ke Amerika Serikat. “Wai tidak lah. Yang pergi kan Pak Fachrori, pemerintahan kan tetap ada. Saya juga mendapat surat kuasa dari Pak Fachrori untuk mewakili beliau dalam kegiatan provinsi,” tegasnya kepada sekitarjambi.com.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Fachrori ke Amerika sejak 28 Juli 2019, untuk memenuhi undangan Jambore Pramuka tingkat Dunia atau biasa disebut Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 di The Summit Betchel Reserve, West Virginia, Amerika Serikat. Gubernur Fachori dijadwalkan pulang ke Jambi pada 5 Agustus 2019, artinya Gubernur tidak berada di Jambi lebih dari 9 Hari. (Fa)

Bagikan

One thought on “Gubernur Fachrori di Luar Negeri, Cornelis Sebut Jambi Auto Pilot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: