Gila, Jumlah Pelamar CPNS Bungo Gugur Administrasi Lebih dari Empat Ribu Orang

sekitarjambi.com – Bungo, Sebanyak 2.093 pelamar CPNS tahun 2019 di Kabupaten Bungo dinyatakan lulus administrasi oleh BKPSDMD Kabupaten Bungo. Sedangkan yang belum memenuhi syarat secara administrasi sebanyak 4.023 pelamar. Diketahui sebelumnya, data terakhir BKPSDMD Kabupaten Bungo yang telah mendaftar secara online sebanyak 6.116. Tingginya jumlah peserta CPNS yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat ini dengan beragam alasan. Mulai dari ketidaksesuaian formasi dengan ijazah, kesalahan dalam mengunggah berkas, hingga mengirim berkas tanpa sesuai ketentuan.

“Batas akhir verifikasi berkas pendaftar CPNS Bungo sudah selesai dilakukan dan telah kita umumkan juga hasilnya. Panitia seleksi CPNS 2019 memberikan waktu masa sanggah kepada pelamar yang tidak lulus berkas secara administrasi selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 16 hingga 18 desember 2019. Bagi pelamar CPNS yang gugur secara admistrasi bisa melakukan sanggah melalui akun pelamar di web SSCN. Dari situ masing-masing pelamar akan mengetahui penyebab mereka tidak lulus” ujar Kepala BKPSDMD Kabupaten Bungo, Raden Wahyu Sarjono saat ditemui di ruang kerjanya.

Setelah habis masa sanggah, panitia seleksi CPNS 2019 Kabupaten Bungo akan melakukan analisis dalam waktu 7 hari, yang dimulai pada 19 hingga 26 Desember 2019 untuk melakukan tanggapan atas sanggahan dari para pelamar CPNS. Pengumuman sanggahan akan dilakukan pada 26 dan 27 Desember 2019. Ujian CPNS 2019 diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir Februari tahun 2020. (Ilm)

Bagikan

54 thoughts on “Gila, Jumlah Pelamar CPNS Bungo Gugur Administrasi Lebih dari Empat Ribu Orang

Tinggalkan Balasan

error: