Bandel, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas

sekitarjambi.com – Sarolangun, Tiga mantan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel. Pasalnya mereka diketahui belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil dinas yang dipakai. Ketiga nama tersebut yakni Saihu, Hafis Hasbiallah dan Amir Mahmud. Ketiga mantan pimpinan tersebut merupakan dewan periode 2014 – 2019. Keseriusan Pemerintah, Bidang Aset Daerah perlu dipertanyakan, sebab Pemerintah dinyatakan lamban dalam menanggapi persoalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Aset BPKAD Idham Chalik menyatakan, pihaknya telah melayangkan surat permintaan pengembalian mobil dinas yang tengah dikuasai tiga mantan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun tersebut. Dimana surat tersebut berisikan pengembalian jatuh tempo paling lambat satu pekan ke depan. Jika tiga mantan pimpinan DPRD tersebut masih membandel, pihaknya akan menggandeng Jaksa untuk dilakukan penarikan secara paksa.

Selain itu, aset mobil dinas yang sudah kembali baru satu mobil, yang digunakan oleh Marsudik dari Bakesbangpol. Sementara 18 unit lainnya hingga saat ini belum dikembalikan. Berdasarkan UU Permendagri No. 19 tahun 2016, tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, telah jelas aset daerah dikuasai pihak ketiga saat tidak menjabat, masuk dalam penggelapan dan dapat dikenakan pidana.(Sr)

Bagikan

2 thoughts on “Bandel, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: