Fenomena Makna Gapura Kabupaten Sehat di Tanjung Jabung Timur

sekitarjambi.com – Muara Sabak, Salah satu ikon yang terletak di persimpangan jalan protokol yakni gapura selamat datang di Kabupaten “SEHAT”, belakangan ini kembali menjadi perbincangan di masyarakat. Pasalnya sejumlah warga kerap mengartikan tulisan tersebut menjadi pergantian nama kabupaten, bahkan terdapat pemaknaan berbeda saat tidak sengaja membaca tulisan pada gapura tersebut.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Ernawati menuturkan, tulisan yang terdapat pada gapura tersebut tidak bermakna mengubah nama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melainkan terdapat kata yang tertinggal pada penulisan. Kabupaten sehat bermakna kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni oleh penduduknya, dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung, melalui koordinasi forum kecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait.

Diketahui, gapura tersebut dibuat pada tahun 2019 setelah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menerima penganugerahan swasti saba Kabupaten sehat dari Kementerian kesehatan, yang bekerja sama dengan Kementerian dalam Negeri, pada penghargaan tingkat pemantapan. “Ini adalah pencapaian untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkhusus masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perkim Tanjab Timur, Adil P. Aritonang menuturkan, berbagai pemaknaan Kabupaten sehat saat ini telah menjadi fenomena di tengah masyarakat, namun makna sesungguhnya yakni kawasan dan lingkungan sekitar, untuk menuju pola hidup sehat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.(Rma)

Bagikan

19 thoughts on “Fenomena Makna Gapura Kabupaten Sehat di Tanjung Jabung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: