Fakta Pasien Positif Corona Tambahan Asal Kota Jambi: Satu-satunya Perempuan dan Sempat Keguguran

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jambi secara total sudah ada 62 pasien terkonfirmasi positif. Uniknya, dari 15 penambahan kasus, hanya satu orang berjenis kelamin perempuan. Pasien tersebut hingga saat ini belum diketahui riwayat kontak penularannya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar menjelaskan, pasien berinisial DA berusia 32 tahun tersebut awalnya diketahui saat dirinya memeriksakan pendarahan kandungannya di RS Baiturrahim.

“Karena standar protokol kesehatan Covid-19, tindakan medis terhadap pasien di Rumah Sakit dilakukan Rapid Test. Hasil Rapid Testnya reaktif (IGM Reaktif dan hasil IGG Non Reaktif),” ujarnya, Sabtu (9/5/2020).

Kemudian pasien dirujuk ke RSUD Raden Mattaher, untuk dilakukan tindakan selanjutnya. Sesuai juga dengan protokol kesehatan Covid-19, maka pasien positif rapid test tersebut harus dilakukan uji SWAB.

“Dan pada hari ini (09/05) uji SWAB-nya terbit dengan hasil positif Covid-19. Pasien tersebut merupakan pasien 15 KJ,” lanjutnya.

Sementara ini diketahui yang bersangkutan belum terindentifikasi ada kontak dengan klaster Gowa maupun kontak dengan pasien terkonfirmasi lainnya.

“Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan epidemiologi pada kasus. Tindakan selanjutnya dilakukan contact tracing lanjutan lebih dalam terhadap keluarga dan kontak lainnya, guna mengetahui penyebab terinfeksinya yang bersangkutan,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

9 thoughts on “Fakta Pasien Positif Corona Tambahan Asal Kota Jambi: Satu-satunya Perempuan dan Sempat Keguguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: