Enam Pasien Jambi Suspect Corona Masih Diisolasi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Perkembangan hasil uji laboratorium swab atau cairan dahak tenggorokan enam pasien suspect corona di Jambi hingga kini belum keluar. Hasil uji laboratorium ini akan diumumkan Jubir Kementerian Kesehatan RI. Namun pengumuman ini baru akan keluar paling cepat lima hari atau pada Sabtu 21 Maret mendatang.

Juru bicara Satgas Pencegahan Corona Jambi, Johansyah mengatakan, dari enam pasien suspect corona, dua pasien diisolasi di Rumah Sakit H. Abdul Manap. Sedangkan empat orang lainnya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi. “Kita masih menunggu hasil dari lab,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia pun memberitahu bahwa Selasa (16/03) kemarin, ada 9 orang karyawan perkebunan yang secara mandiri memeriksakan kesehatannya ke RSUD Raden Mattaher karena mengalami gejala demam dan batuk. Sembilan orang tersebut ternyata memiliki histori yang berbeda, ada yang dari luar negeri dan juga berkunjung ke luar daerah yang terdampak.

Setelah dilakukan pengecekan awal, mereka dinyatakan negatif tetapi data dari 9 orang ini telah dicatat sebagai pasien dalam pengawasan. “Datanya sudah ada dan mereka tetap dalam pengawasan dalam beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Belum adanya kepastian keenam warga tersebutt positif atau negatif corona, membuat pemerintah Provinsi Jambi belum bisa mengambil langkah contact tracing, atau mendata orang terdekat pasien yang dirawat.(Fa)

Bagikan

One thought on “Enam Pasien Jambi Suspect Corona Masih Diisolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: