Ngotot Jadi Cawagub, Al Amin Nasution Minta Restu Yusril Ihza Mahendra

Kota Jambi_Nasib nama bakal calon Wakil Gubernur Jambi pendamping Fachrori Umar hingga detik ini masih belum jelas.  Sebab belum ada kepastian apakah panitia seleksi DPRD Provinsi Jambi akan menerima surat pengajuan perpanjangan yang diusulkan partai koalisi PKB dan Partai Hanura.

Ketua panitia seleksi Wagub Nasri Umar sebelumnya menegaskan, tidak akan ada lagi perpanjangan waktu untuk pengusulan Cawagub. Namun politisi Partai Demokrat ini masih memberi harapan, jika memang anggota pansel lainnya akan menyetujui untuk melakukan perpanjangan.

“Kalau sesuai dengan peraturan sudah jelas tidak ada lagi perpanjangan waktu, tapi kan anggota pansel bukan saya saja.   Nantilah akan dibahas setelah kami dinas” tegas Nasri umar kepada sekitarjambi.com pada Rabu (17/07/2019) sekira pukul 11:00 WIB.

Sekretaris DPW PBB Provinsi Jambi, Ahmad Khoiri mengatakan, hingga detik ini sikap PBB masih akan terus menunggu keputusan panitia seleksi terkait surat perpanjangan waktu yang disorongkan PKB.  Khoiri menuturkan, PBB sendiri menginginkan adanya Wakil Gubernur pendamping Fachrori Umar guna menjalani sisa roda pemerintahan kabinet Jambi Tuntas. Terkait manuvernya, salah satu bakal nama calon Wakil Gubernur Jambi yakni Al Amin Nasution yang langsung menghubungi sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk meminta restu, DPW PBB Provinsi Jambi mengaku belum dapat sama sekali informasi dari DPP PBB terkait hal tersebut.

“Kami masih berharap Pak Gubernur akan punya wakil di sisa masa pemerintahannya” tegas Ahmad Khoiri. (Clifa/Marlan)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: