Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sungai Penuh Tetap Ramai

sekitarjambi.com – Sungai Penuh, Dua pedagang di pasar Kota Sungai Penuh dinyatakan positif virus corona, berdasarkan uji SWAB. Pedagang tersebut merupakan pasien 63 Provinsi Jambi, yakni perempuan berinisial ER berusia 38 tahun. Kemudian pasien 65 dengan inisial UA, seorang laki-laki usia 70 tahun. Keduanya merupakan pedagang yang berjualan di Kota Sungai Penuh.

Meski ada dua pedagang positif virus corona, namun pasar sungai penuh masih ramai dipadati warga. Hal ini terlihat dari sidak yang dilakukan Wali Kota, sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri. Tim gugus tugas menemukan masih banyak warga tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker. Di samping itu juga terlihat pengunjung yang masih berkerumunan di pasar, dan tidak melakukan jaga jarak.

Wali Kota mengatakan, saat ini tidak cukup lagi hanya sekedar imbauan, masyarakat harus diingatkan secara langsung. “Kita langsung turun ke lapangan untuk memberi tau agar masyarakat mengunakan masker stiap hari,” jelasnya. Sementara tim gugus menyerahkan masker gratis bagi warga yang tidak menggunakan masker, baik kepada warga, pedagang, dan tukang ojek.

Untuk mencegah penyebaran virus corona di pasar, Pemerintah Kota Sungai Penuh juga melakukan penyemprotan disinfektan. Armada damkar dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di sejumlah titik strategis, dalam Kota Sungai Penuh. (Fdry)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: