Dua Bocah Sembuh Dari Covid-19 Asal Kota Jambi Dipulangkan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kabar baik datang dari Kota Jambi. Di tengah menanjaknya kasus Covid-19 di Provinsi Jambi per 3 Juni 2020 yang telah menyentuh 97 kasus, dua orang pasien asal Kota Jambi sembuh. Kedua orang pasien tersebut merupakan bocah perempuan usia lima tahun dan laki-laki usia 11 tahun yang dinyatakan terinfeksi Virus Corona pada 16 Mei 2020 lalu.

Ketua Satgas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, kedua bocah tersebut merupakan kakak beradik dan merupakan anak dari klaster Gowa yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Kedua bocah tersebut terakhir mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manap Kota Jambi.

“Keduanya dipulangkan hari ini setelah hasil uji swabnya negatif sebanyak dua kali. Keduanya merupakan warga RT. 21 Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo,” ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Wali Kota Jambi dua periode ini berharap, masyarakat sekitar rumah kedua bocah tersebut tidak mengucilkan keberadaan mereka yang telah sembuh ini.

“Kami harap masyarakat tidak ada yang mengucilkan kedua anak ini. Apalagi memiliki stigma negatif. Anak ini telah sembuh dari Covid-19 setelah 34 hari dirawat,” tuturnya.

Dengan penambahan dua pasien ini, Kota Jambi untuk sementara ini telah memiliki empat pasien sembuh dari Covid-19. Tersisa 23 orang pasien yang tengah berjuang melawan virus mematikan ini.(Taz)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: