Diikuti Antusias Mahasiswa dan Civitas Akademika, Vaksinasi Covid-19 di UNJA Capai 70 Persen

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Universitas Jambi (UNJA) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 Maret 2022. Vaksinasi Covid-19 ini digelar bekerja sama dengan Kodim 0415/Jambi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi. Gelaran vaksinasi ini bertempat di gedung Balairung Kampus Pinang Masak Mendalo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afif Udin mengatakan, sejauh ini vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi tidak mengalami kendala besar meski capaiannya masih 45 persen. Hanya saja perlu inisiatif dari masyarakat untuk mendatangi spot-spot penyelenggaraan vaksinasi.

“Setiap hari kita menyiapkan gerai vaksin, dan gerai tersebut spotnya dekat dengan lingkungan masyarakat. Seperti halnya saat ini mendekatkan sasaran pada dunia pendidikan yakni UNJA serta masyarakat di wilayah Mendalo dan Pijoan. Jadi masyarakat harus memiliki kesadaran dan inisiatif sendiri untuk melakukan vaksinasi,” ujar Afif Udin.

Danramil 415-06/Pijoan, Kapten Inf. Rilman mengatakan, vaksinasi di UNJA kali ini sedikit berbeda, pihaknya menstimulus dengan memberikan hadiah minyak goreng satu liter kepada peserta yang sudah melakukan vaksinasi dosis III.

“Kami menyiapkan 250 pcs minyak goreng ukuran satu liter untuk peserta yang sudah melakukan vaksin dosis III,” ujar Kapten Inf. Rilman saat diwawancara.

Sementara itu, Kepala Satgas Covid-19 Universitas Jambi, Dr. Tedjo Sukmono mengatakan, UNJA telah menyelenggaraan vaksinasi ke-10 yang diperuntukkan mulai dari dosen, civitas akademika, mahasiswa, dan masyarakat sekitar. Dan sejauh ini mereka masih sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi yang ke-10 ini lumayan ramai karena ada hadiahnya, lumayan dibandingkan sebelum-sebelumnya. Untuk hari pertama diikuti sekitar 300 peserta, dan di hari kedua sekitar 200 peserta,” terang Dr. Tedjo Sukmono.

Dr. Tedjo Sukmono juga menyebutkan jumlah mahasiswa UNJA saat ini ribuan, dan sesuai sistem, vaksinasi mahasiswa dan civitas akademik sudah mencapai sekitar 70 persen.

“Secara by system capaian vaksinasi di UNJA ini sudah 70 persen. Capaian tersebut hanya berdasarkan hasil verifikasi yang melakukan vaksinasi dikampus. Karena jumlah mahasiswanya kan ribuan, jadi masih banyak juga mahasiswa yang mengikuti vaksinasi di kampung,” ujarnya. (Iz)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: