Tunggu Direnovasi Akibat Terbakar, PBM Siswa SD Negeri 164 Menumpang

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kebakaran hebat melahap SD Negeri164 Kasang, Kota Jambi, Minggu (8/5/2022). Informasinya, api muncul akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah bedeng yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 164 Kota Jambi, Mamei Naton Sarah mengatakan, terdapat bangunan dengan enam ruangan yang terbakar, yakni tiga ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah, dan satu tempat tinggal penjaga sekolah.

“Semua aset ludes tidak bisa diselamatkan satu pun. Apalagi di ruangan kayu itu merupakan ruang guru. Ada beberapa ijazah yang belum diambil, terbakar,” ungkapnya.

Meski api berhasil dipadamkan oleh tim DAMKAR Kota Jambi, selain bangunan sekolah, seluruh dokumen dan aset sekolah tidak bisa diselamatkan karena ludes terbakar.

“Sembilan unit komputer yang berada di ruang kepala sekolah ikut habis terbakar,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi menyatakan, pihaknya menjamin pelayanan pendidikan bagi seluruh siswa SD Negeri 164 Kota Jambi akan tetap terus berjalan.

“Mulai Senin 9 Mei 2022 bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran, seluruh siswa SD Negeri 164 Kota Jambi akan belajar sementara di Sekolah terdekat, yakni SD Negeri 190 Kota Jambi. Untuk sistem belajar dilakukan secara bergantian shift pagi dan siang,” ujarnya.

“Untuk lebih lanjut nantinya segera diskusi dengan pihak sekolah, anggota dewan, dan PUPR. Kita akan mengusahakan, setelah terjadi kebakaran maka sekolah ini akan di bangun secepatnya secara permanen,” tambahnya. (Iz)

Bagikan
error: