Cuaca Madinah Panas, Selain Laksanakan Shalat Arbain Jemaah Haji Jambi Diimbau Optimalkan Waktu Istirahat

sekitarjambi.com – Madinah, Jemaah haji asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10, dijadwalkan pulang ke tanah air pada 6 Agustus 2022. Tiga hari menjelang kepulangan, jemaah mulai menyelesaikan ibadah Shalat Arbain. Selain melaksanakan Shalat Arbain, jemaah diimbau agar memperbanyak istirahat di dalam hotel karena kondisi cuaca Madinah yang sangat panas mencapai 41 derajat celcius.

Diinformasikan oleh Tim Medis KLOTER BTH 10 asal Provinsi Jambi, dr. Ahmad Saifullah, bahwasanya saat ini cuaca di Madinah lebih panas dari Mekkah.

“Cuaca di Madinah fluktuatif, agak lebih panas dari Mekkah. Untuk itu jemaah diimbau menjaga kondisi kesehatannya dengan mengikuti protokol kesehatan dalam menyelesaikan Shalat Arbain di Madinah,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada tim sekitarjambi.com, Rabu (3/8/2022).

“Tapi Alhamdulillah hingga saat ini meski cuaca panas, jemaah dalam keadaan sehat. Jemaah yang tidak memiliki kepentingan, selain Shalat Arbain berjdmaah di Masjidil Haram, kami harap lebih baik mengoptimalkan waktu istirahat di hotel,” ujarnya.

dr. Ahmad Saifullah menjelaskan, alasan untuk mengoptimalkam waktu istirahat di hotel selain karena cuaca Madinah yang panas, karena jemaah juga perlu menyiapkan fisik dan energi untuk proses pemulangan ke tanah air yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (Iz)

Bagikan
error: