CEO Kopi Kenangan Rela Digaji Rp 1 Demi Tak Ada PHK Karyawan

Sekitarjambi.com – Jakarta, Manajemen Kopi Kenangan memastikan tidak ada PHK kepada karyawan selama menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19. Demi mengurangi beban perusahaan, founder dan CEO Kopi Kenangan, Edward Tirtanata pun rela digaji Rp 1 per bulan.

Kopi Kenangan juga mengalokasikan Rp 15 miliar untuk mendukung tenaga medis, serta melindungi para barista, karyawan, dan konsumen dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Kopi Kenangan sadar bahwa pandemi COVID-19 memaksa kita untuk beradaptasi dengan melakukan berbagai perubahan sekaligus mengubah cara hidup sehari-hari. Sesuai visi kami, ‘Dari Indonesia untuk Dunia,’ Kopi Kenangan ingin turut bekerja bersama masyarakat Indonesia dan menghadapi masa-masa menantang ini,” ujar Edward dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4).

Edward menjelaskan mulai 23 Maret 2020, manajemen Kopi Kenangan telah mengeluarkan Message From CEO: One Cup, One Customer, One Rupiah yang memastikan Kopi Kenangan tidak akan melakukan PHK terhadap barista dan karyawan tetap Kopi Kenangan. Pimpinan Kopi Kenangan juga telah mengambil langkah pertama untuk memastikan kelangsungan bisnis dengan hanya mengambil gaji Rp 1 per bulan mulai Maret 2020 sampai krisis ini berhasil diatasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung stabilitas finansial mereka yang terkena dampak akibat perlambatan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Edward menambahkan, Kopi Kenangan mengalokasikan Rp 15 miliar sepanjang tahun 2020 untuk membantu berbagai pihak yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Di mana Rp 13 miliar digunakan untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, barista serta produk Kopi Kenangan melalui pembelian mesin sterilisasi, hand sanitizer, alat pengecek temperatur dan sarung tangan serta masker non-medis (melalui kampanye SENANG).

Sisanya, Rp 2 miliar akan didonasikan langsung kepada beberapa partner yang bekerja bersama Kopi Kenangan dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Perusahaan juga membagikan secara gratis 50.000 cangkir Kopi Kenangan kepada para tenaga medis di rumah-rumah sakit yang menangani kasus COVID-19.

“Kami berharap donasi dan upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam perjuangan kita bersama menghadapi COVID-19 sekaligus membantu dalam menghadapi tantangan yang tengah kita hadapi,” tutupnya. (Kumparan.com)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: