BLT Minyak Goreng di Kota Jambi Cair Hari Ini

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Saat kunjungan ke Jambi, Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan pada Ramadan ini, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sudah tersalurkan kepada masyarakat.

“BLT minyak goreng ini sudah harus tersalurkan pada bulan Ramadan ini, diberikan sebesar Rp 100.000,- setiap bulan yang diserahkan sekaligus dengan total nilai Rp 300.000,- pada pertengahan April,” terangnya saat melakukan kunjungan ke pasar Angso Duo, Jambi, Kamis (7/4/2022).

Pantauan tim sekitarjambi.com, BLT Minyak Goreng di Kota Jambi sudah cair hari ini, Selasa (12/4/2022). Hal ini diketahui dengan banyaknya warga yang mendatangi beberapa Kantor POS.

Salah seorang warga Kelurahan Bagan Pete, Kota Jambi, Mak Itam, mengatakan dirinya terdata sebagai keluarga penerima manfaat, diimbau untuk segera mengambil BLT minyak goreng di Kantor POS terdekat.

“Iyo hari ini sudah cair, pagi-pagi nian kami ke Kantor POS ngantri ambil uang BLT minyak goreng,” ujarnya.

Siregar, yang juga merupakan keluarga penerima manfaat, mengatakan untuk pencairan harus mengambil nomor antrean dengan membawa dokumen yang disyaratkan.

“Ini tadi wajib membawa surat pemberitahuan yang dikasih pak RT, samo bawak KTP asli buat ambil nomor antrian,” jelasnya. (Iz)

Lebih lanjut, Siregar merasa bersyukur dengan uang BLT minyak goreng sebesar Rp.300.000,- dapat meringankan pengeluaran ekonomi keluarga.

“Bersyukur nian, karno hargo minyak goreng Ramadan ini kan mahal nian, jadi sebelumnyo kebutuhan lain harus ado yang di hemat demi biso beli minyak goreng”, terangnya. (Iz)

Bagikan
error: