Fachrori Tunjuk Sudirman Sebagai Plh Sekda

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Gubernur Jambi Fachrori umar harus merelakan M. Dianto yang mundur dari jabatannya selaku Sekda Provinsi Jambi M.Dianto. M. Dianto dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Widyaiswara ahli utama pejabat fungsional. M. Dianto telah menjabats sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi selama 2 tahun 21 hari. M. Dianto menggantikan Erwan Malik, yang sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan KPK terkait suap APBD Jambi.

Pelantikan M. Dianto dilakukan Gubernur Fachrori senin (23/12/19) sore, menyusul diterbitkannya SK pada 18 Desember lalu. Pelantikan tersebut tampak dihadiri istri M. Dianto beserta keluarga, seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Kapolda Jambi dan pihak lainnya.

Selain pelantikan juga dilakukan serah terima jabatan, dimana Gubernur Jambi menunjuk Asisten III Sudirman menjadi pelaksana harian atau Plh Sekda Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada M. Dianto atas jasa dan pengabdiannya selama 2 tahun 21 hari. “Pak Sekda M. Dianto sudah menjalankan tugas dengan baik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi,” tutur Fachrori. Ditambahkannya, widyaiswara merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan kegiatan pendidikan, pengajaran dan pelatihan pada lembaga Diklat Pemerintah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya selama menjadi Sekda selama 2 Tahun 21 Hari,” tutur Dianto. Pada kesempatan ini ia juga menepis segala isu kemundurannya sebagai Sekda terkait hubungannya dengan Gubernur.

Sementara itu Sudirman selaku Pelaksana Harian Sekda Provinsi Jambi mengatakan, tugas ke depan yang diberikan semakin berat. Sudirman akan melanjutkan kerja Sekda yang sekarang, dalam waktu dekat akan mengevaluasi kerja OPD untuk melihat capaian realisasi Anggaran 2019. Dimana sebelumnya OPD harus mencapai serapan anggaran 95 Persen.(Nia)

Bagikan

2 thoughts on “Fachrori Tunjuk Sudirman Sebagai Plh Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: