Bedeng Sepuluh Pintu di Desa Sarang Burung Ambruk

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Bedeng 10 pintu di RT 24 Desa Sarang Burung, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi ambruk akibat hujan dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dini hari. Beruntung seluruh penghuni bedeng berhasil menyelamatkan diri .

Mereka baru menyadari setelah air menggenang dan merendam barang-barang yang ada dalam ruangan. Namun ada penghuni bedeng yang sempat terjatuh , akibat ambruknya bangunan panggung tersebut.

Masito yang merupakan salah seorang penghuni bedeng mengatakan, kejadian ambruknya bedeng tersebut terjadi secara tiba-tiba. Dimana ia dan para penghuni bedeng lainnya tengah tertidur pulas. Saat kejadian pada selasa dini hari, hujan mengguyur disertai angin kencang .

Diketahui berdasarkan pengecekan yang dilakukan pada selasa siang, bagian tiang pondasi bedeng yang terbuat dari kayu dalam kondisi patah. Selain itu di bagian bawah bangunan bedeng dalam kondisi banjir .

Kepala Desa Sarang Burung, Badrun mengatakan, ambruknya bedeng 10 pintu disebabkan hujan deras yang terjadi pada Selasa dini hari, dalam kondisi debit air sungai tengah naik. Ambruknya bedeng membuat seluruh peralatan tidur, perkakas dapur, dan pakaian milik para penghuni bedeng jatuh ke bawah hingga terendam air. Mirisnya lagi, enam unit sepeda motor turut terendam air. Diketahui saat ini pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke pemerintah kecamatan, dengan harapan ada perhatian dari instansi terkait atas ambruknya bedeng 10 pintu ini.

Diketahui, para penghuni rumah bedeng yang ambruk tersebut merupakan warga pendatang. Dimana di lokasi Desa Sarang Burung terdapat perusahaan yang bernama PT. PSUT, namun saat ini berganti menjadi PT. SGS. (Nfi)

Bagikan

22 thoughts on “Bedeng Sepuluh Pintu di Desa Sarang Burung Ambruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: