Belum Sebulan, DBD di Kota Jambi Capai 133 Kasus

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Berdasarkan data yang diupdate Dinas Kesehatan Kota Jambi, demam berdarah telah mencapai 133 kasus. Ratusan kasus DBD ini terhitung sejak 1 hingga 27 Januari 2020. Seorang korban penderita DBD diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati melalui juru bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Jambi telah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk melakukan pengasapan atau fogging ke rumah warga, dan lokasi yang rentan tumbuhnya korban DBD. “Sudah kita instruksikan untuk melakukan pencegahan di beberapa tempat endemik yang ada di Kota Jambi,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan perilaku hidup sehat untuk mencegah terkenanya DBD. Karena kasus DBD hingga saat ini masih terus meningkat. Terlebih diprediksi curah hujan di Kota Jambi akan semakin tinggi hingga awal Maret mendatang. Dalam hal ini masyarakat Kota Jambi diminta segera mengajukan fogging ke RT atau puskesmas terdekat, jika di daerahnya terdapat potensi DBD.(Ita)

Bagikan

4 thoughts on “Belum Sebulan, DBD di Kota Jambi Capai 133 Kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: