Banjir Bandang Landa Dua Desa di Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun

sekitarjambi.com – Musibah banjir bandang menerjang dua desa di wilayah Bukit Bulan, tepatnya di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun. Kejadian ini terjadi pasca hujan lebat yang mengguyur pada Senin (13/5/2024) malam.

Desa Lubuk Bedorong dan Desa Temalang yang terletak di Kecamatan tersebut, menjadi sasaran utama banjir bandang yang diakibatkan oleh luapan air Sungai Limun.

Lebih dari puluhan unit rumah terdampak oleh air yang meluap dari sungai tersebut, menyebabkan kerusakan yang cukup serius di kedua desa tersebut.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Lubuk Bedorong, Bayu Yusnio, bahwa sebanyak 53 unit rumah di desanya terendam akibat banjir tersebut.

“Total data rumah warga yang terendam sebanyak 53 KK dan rumah warga,” ujarnya pada Selasa (14/5/2024).

Meski kerusakan yang disebabkan oleh banjir tersebut cukup parah, Bayu Yusnio menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam musibah tersebut. Namun, kerugian materiil yang dialami oleh warga dianggap cukup signifikan.

Salah seorang warga setempat, Dedi, menuturkan bahwa musibah banjir kali ini merupakan salah satu kejadian terbesar yang pernah melanda desa mereka.

Tingginya air sungai mencapai setinggi dada orang dewasa, menciptakan situasi yang mencekam dan memaksa warga setempat untuk mengungsi sementara.

“Namun, Alhamdulillah kabar baik menghampiri, kini lah berangsur surut, hujan lebat sejak malam tadi dan paginya banjir bandang.” ungkapnya. (AD)

Bagikan