Aspek Pendidikan dan Penelitian Jadi Target Kerja Sama UIN dan Singapura

sekitarjambi.com – Mendalo, Selasa (11/2/2020) sore, Menteri Senior Bidang Pertahanan dan Urusan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Osman, hadir dalam forum dialog yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kedatangan menteri senior ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Su’aidi Asy’ari.

Hadir bersama rombongan menteri yakni Konsulat General Singapura Richard Grosse, Country Officer Singapura untuk Asia Tenggara Wei Zhe Pitt, dan Deputy Director untuk Asia Tenggara Jeremy Sor. Di pihak Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, turut hadir Wakil Rektor I hingga III, Ketua Senat, Guru Besar serta Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Mohamad Maliki Osman mengatakan, kedatangannya ke Provinsi Jambi merupakan kali kedua. Di tahun 2017, Menteri Senior Singapura tersebut pernah ke Jambi untuk mempererat hubungan kerja sama dari aspek ekonomi, sosial, budaya, perhubungan dan berbagai aspek lainnya.

Melalui dialog ini, muncul keinginan untuk terus berkolaborasi antara Singapura dan Jambi, guna melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian, serta membuka peluang bagi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, untuk mengenali Universitas di Singapura. Selain itu, dirinya merasa kagum dengan prestasi mahasiswa/i UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang fasih berbahasa Inggris. “Saya kagum dengan mahasiswa dan civitas akademik disini, saya juga berharap bisa bekerja sama dengan UIN untuk kedepannya,” jelas Mohamad Maliki Osman.

Mengenai adanya wacana kerja sama bidang pendidikan, Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Su’aidi Asy’ari mengatakan, langkah pertama yang akan ditempuh pihaknya yakni dalam waktu dekat membawa para Dosen untuk mengunjungi perguruan tinggi di Singapura. “Ini adalah doa yang di jabah Allah dan segera kami tindak lanjuti untuk kemungkinan kerjasama,” pungkasnya. (Fa)

Bagikan

23 thoughts on “Aspek Pendidikan dan Penelitian Jadi Target Kerja Sama UIN dan Singapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: