Hadirkan Duo Srikandi HR, PetroChina International Jabung Ltd. Gelar Sharing Session dengan Mahasiswa

sekitarjambi.com – Kota Jambi, PetroChina International Jabung Ltd. menggelar sharing session with HR dengan tajuk “Future Competencies for Your Career at Oil and Gas Industry”, pada Kamis (31/3/2022). PetroChina menghadirkan dua srikandi HR-nya, yakni Yosefine Aryani dan Rosmalia sebagai pemateri. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen PetroChina dalam mengedukasi civitas akademika terhadap kompetensi yang diperlukan dalam industri minyak dan gas bumi.

Ginandjar selaku Communication Manajer PetroChina International Jabung Ltd. membuka acara yang diikuti sebanyak ratusan peserta secara daring tersebut. Ginandjar mengharapkan para peserta dapat mengikuti pemaparan dengan baik.

“Semua akan dipaparkan oleh duo srikandi PetroChina. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara sharing session pagi ini, saya buka,” ujarnya.

Yosefine Aryani selaku Training Development Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., membahas mengenai future competency. Menurutnya, compentency yang esensial itu harus memiliki growth mindset and continuous learning.

“Kemampuan kita, skill yang perform and deliver sesuai kebutuhan kerja. Competency termasuk knowledge, skill, behavior, dan experience,” terangnya.

Sementara itu, Rosmalia selaku Recruitment Specialist PetroChina International Jabung Ltd., memberikan tips bagaimana cara membuat resume yang baik, serta tips interview bagi fresh graduate.

“Secara garis besar, yang pertama dilakukan perusahaan adalah seleksi administrasi dalam merekrut karyawan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam membuat resume yang baik, harus menggunakan format dan font yang mudah dibaca, menuliskan skill dan pengetahuan, menuliskan jurusan, universitas, tahun kelulusan, dan IPK, serta menambahkan hal-hal yang dianggap relevan. (Ut)

Bagikan
error: