Anggota DPRD Provinsi Jambi Elhelwi dan Gusrizal Resmi Ditahan KPK

sekitarjambi.com – Jakarta_Rabu (24/7/19) KPK secara resmi menahan dua anggota DPRD provinsi Jambi, atas kasus suap pengesahan APBD provinsi Jambi tahun 2017 dan 2018. Elhelwi dan Gusrizal resmi ditahan oleh KPK selama 20 hari pertama.

“Ditahan di rutan cabang KPK di K4 (belakang gedung KPK)” tutur Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah yang dilangsir dari detik.com pada Rabu (24/7/19).

Elhelwi dan Gusrizal keluar dari gedung KPK di jalan Kuningan Persada Jakarta, mengenakan rompi tahanan warna oranye dan borgol. Keduanya hanya diam sembari berjalan menuju mobil tahanan.

Sebelumnya pada Kamis 18 Juli 2019, KPK telah menahan empat tersangka pada kasus yang sama. Keempatnya yakni dua anggota DPRD provinsi Jambi atas nama Effendi Hatta dan Zainal Abidin, mantan anggota DPRD provinsi Jambi Muhammadiyah serta seorang kontraktor bernama Joe Fandi alias Asiang.

Dari kedua belas tersangka kasus suap pengesahan APBD provinsi Jambi tahun 2017 & 2018, hingga saat ini telah ada lima wakil rakyat provinsi Jambi yang telah ditahan di pesakitan. Kedua belas anggota DPRD provinsi Jambi yang dinyatakan sebagai tersangka kasus suap, diduga menerima 400 hingga 700 juta Rupiah per fraksi atau 100 hingga 200 juta Rupiah per orang.

KPK menduga, total suap untuk memuluskan pengesahan APBD provinsi Jambi tahun 2017 bernilai 12,9 miliar Rupiah dan untuk APBD tahun 2018 bernilai 3,4 miliar Rupiah.(***)

Bagikan

One thought on “Anggota DPRD Provinsi Jambi Elhelwi dan Gusrizal Resmi Ditahan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: