Anak Sopir Odong-Odong Lolos Calon Paskibraka Nasional 2019


Gusnadi, Siswa SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh terpilih sebagai Calon Paskibraka Nasional 2019 perwakilan Provinsi Jambi


Sungai Penuh_Gusnadi, seorang pelajar kelas XI SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, lolos seleksi paskibraka tingkat nasional sebagai utusan Provinsi Jambi. Remaja yang kerap disapa Agus ini lolos dari ribuan peserta lainnya, yang diseleksi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga di tingkat sekolah, kabupaten kota dan Provinsi Jambi.

Rencananya putra pertama dari pasangan Wiranata yang sehari-hari bekerja sebagai sopir odong-odong dan Nurhayati yang merupakan buruh tani tersebut, akan berangkat menuju Jakarta pada Rabu 24 Juli 2019. Agus akan bergabung dengan utusan daerah lain, untuk menjadi pengibar bendera pusaka di istana negara pada 17 Agustus mendatang.

Pria kelahiran 22 Agustus 2002 ini berasal dari keluarga kurang mampu. Saat ini kedua orangtua dan kedua adik Agus, menumpang di rumah saudara sang ibu di dusun Air Hangat, desa Karya Bakti, kecamatan Pondok Tinggi. Walaupun ia terlahir dari keluarga yang belum beruntung, namun semangatnya tidak pernah luntur, hal ini Agus buktikan dengan menjadi paskibraka nasional.

Saat ditemui usai acara pelepasan paskibraka Pemkot Sungai Penuh, Gusnadi mengungkapkan tidak pernah minder dengan pekerjaan sang ayah sebagai sopir mobil “odong-odong”.  ia sangat bersyukur dan merasa bangga, karena telah terpilih menjadi anggota paskibraka nasional. Ia berharap pada tahun-tahun berikutnya, akan selalu ada pelajar dari Sungai Penuh yang menjadi paskibraka nasional.

“Dengan terpilih sebagai paskibraka nasional, saya bisa membuktikan kalau pemuda Sungai Penuh juga bisa.  Kalau orang bisa kenapa kita tidak” ucap Gusnadi penuh semangat.

Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri memberikan apresiasi kepada Gusnadi dan seluruh paskibraka terpilih baik tingkat Kota Sungai Penuh dan Provinsi Jambi. Wako AJB juga melepas dan memberikan selamat kepada para calon anggota paskibraka beserta orangtuanya. (Fendri/Marlan)

Bagikan

200 thoughts on “Anak Sopir Odong-Odong Lolos Calon Paskibraka Nasional 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: