9.937 Peserta Ikuti UTBK di Universitas Jambi

sekitarjambi.com – Mendalo, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 di Universitas Jambi gelombang kedua digelar pada Sabtu (28/5/2022). Untuk gelombang pertama UTBK sendiri telah dilaksanakan pada 17 – 23 Mei 2022.

Sebanyak 9.937 peserta mengikuti UTBK di kampus Universitas Jambi dan terdapat tiga lokasi ujian yang disediakan untuk peserta, yakni di UNJA kampus Mendalo sebanyak 12 ruangan, diantaranya berada di Lab Fakultas Hukum, Peternakan, Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan lainnya.

Lokasi berikutnya yakni UNJA kampus Telanaipura sebanyak tiga ruangan yakni Lab UPT Bahasa 1, UPT Bahasa 2, dan Lab TIK LPTIK 3, serta UNJA kampus Buluran yang berada di satu ruangan yaitu Lab ICT Fakultas Kedokteran. Selain itu, terdapat beberapa laboratorium komputer yang digunakan sebagai tempat ujian peserta UTBK-SBMPTN.

Koordinator Pelaksana UTBK UNJA 2022, Edi Saputra mengatakan, pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan. Selain itu, UNJA juga memfasilitasi peserta UTBK difabel, dimana pada ujian kali ini terdapat tujuh orang peserta penyandang disabilitas yang disediakan ruangan khusus.

“Kalau untuk tingkat kehadiran, kalau hari ini sebanyak 90 persen peserta hadir. Berdasarkan sistem pendaftaran untuk tuna daksa berdasarkan sistem pendaftaran ada 7 orang,” katanya.

Diketahui, UTBK terbagi dalam dua sesi setiap harinya, yakni sesi pagi dan sesi siang. Hasil akan diumumkan di website ltmpt.ac.id pada 23 Juni 2022. Sesi pertama berlangsung dari pagi hingga pukul 10.30 WIB dan diikuti sebanyak 360 peserta, serta sesi kedua berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.45 WIB dan diikuti 300 peserta. (Ut)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: