69 Santri Asal Gontor Pulang ke Jambi Diperiksa Kesehatan Sesuai Protap

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Selasa (14/04) sore, 69 santri asal pondok Modern Darussalam Gontor, tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi. Kedatangan puluhan santri yang mengenakan pakaian serba putih tersebut, langsung dilakukan tes kesehatan oleh petugas. Hal ini dilakukan karena santri asal Jambi ini baru pulang dari daerah zona merah pandemi virus corona. Pengecekan tersebut dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona masuk di Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adi Putra mengatakan, pengecekan tersebut berdasarkan SOP yang berlaku untuk mencegah penyebaran virus corona. ”Para santri dilakukan pengecekan riwayat perjalanan, selama empat belas hari terakhir. Mereka juga akan diisolasi mandiri di rumahnya.” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Hendra mengatakan, pihak bandara telah menyiapkan prosedur pemeriksaan dengan penumpang dari luar wilayah Jambi. Para penumpang kemudian diserahkan kepada tim gugus tugas Provinsi Jambi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Pengecekan kesehatan awal kita lakukan, selanjutnya kita serahkan kepada tim gugus tugas yang ada.” pungkasnya. (Asr)

Bagikan

79 thoughts on “69 Santri Asal Gontor Pulang ke Jambi Diperiksa Kesehatan Sesuai Protap

Tinggalkan Balasan

error: